News Update :
Home » » Messi Pecahkan 2 Rekor Baru di Liga Champions

Messi Pecahkan 2 Rekor Baru di Liga Champions


Mr. Berita - Lionel Messi semakin akrab dengan torehan rekor, terakhir bintang Barcelona ini berhasil mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim.

Penyerang mungil asal Argentina itu mencetak gol dari titik putih ke gawang AC Milan, dini hari, tadi ketika laga baru berjalan 11 menit. Messi kemudian mencetak gol keduanya dengan cara yang sama di akhir babak pertama. Tambahan dua gol yang dicetak Messi menjadikan koleksi golnya menjadi 14 di Liga Champions musim ini.

Messi melampaui rekor mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang mencetak 12 gol di Liga Champions edisi 2010-11. Messi menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim sejak turnamen dimainkan dengan format baru di edisi 1992-93.

Torehan gol pemain berusia 24 tahun ini kini setara dengan striker asal Brasil,Jose Altafini, yang mencetak 14 gol untuk AC Milan di Liga Champions musim 1962-63.

Namun rekor Messi tidak berhenti disini, tambahan dua gol yang dicetaknya menjadikan Messi sebagai pemain termuda yang mencetak 51 gol di Liga Champions. Sebelumnya Messi juga mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya pemain di Liga Champions yang mencetak 5 gol dalam satu laga, ketika Barcelona menghancurkan Bayer Leverkusen di Camp Nou dengan skor 7-1
 
Copyright © 2011. InternetDoubleClick . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme