News Update :
Home » » Wasit IPL Mengeluh Belum Digaji

Wasit IPL Mengeluh Belum Digaji



Perlakuan kasar yang sering diterima wasit saat memimpin pertandingan di Indonesian Premier League (IPL), membuat pelatih PSM, Petar Segrt prihatin. Dia meminta para pemain menghormati wasit.

Menurut Petar, tidak masalah memprotes wasit jika ada keputusannya yang keliru. Namun, dia tak setuju kalau protes dilayangkan sembari menyentuh tubuh sang pengadil lapangan hijau.

“Sebaiknya setop menyentuh tubuh wasit. Itu tidak benar, karena wasit harus dihormati. Kalau protes tidak masalah,” kata Petar, Selasa, 15 Mei.

Bahkan, Petar pernah menghukum seorang pemain seniornya karena terbukti menyerang wasit. Pemainnya itu dia parkir dan akhirnya tak pernah lagi serang wasit.

Dalam beberapa kali technical meeting di sekretariat PSM kantor PDAM Makassar Jalan Ratulangi, wasit kerap mengeluh. Mereka ternyata tidak pernah dibayar gajinya selama 10 pertandingan.

Bahkan ada wasit yang membayar sendiri tiket pesawatnya ke Makassar. Inilah yang membuat Petar terkejut, karena di Eropa federasi yang menyiapkan tiket bagi wasit. “Saya terkejut wasit belum digaji. Ini perlu mendapat perhatian dari PSSI dan PT LPIS,” kata Petar.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengaku sering mendengar keluhan wasit yang belum digaji beberapa pertandingan. “Ketika kami away atau main di kandang, setelah technical meeting wasit selalu mengeluhkan gajinya yang belum dibayar,” ujar Wina.

Komite Media PSSI, Yuslan Kislan, yang dimintai tanggapan enggan memberi komentar. Menurutnya, itu wewenang dari penyelenggara kompetisi dalam hal ini PT LPIS.

CEO PT LPIS, Widjajanto yang coba dikonfirmasi tidak berhasil. Berkali-kali telepon selulernya dihubungi tidak direspons. Pesan singkat yang dikirim pun tak dibalas.
 
Copyright © 2011. InternetDoubleClick . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme