News Update :
Home » » Skuad Sementara Italia di Piala Eropa 2012

Skuad Sementara Italia di Piala Eropa 2012


Skuad Sementara Italia di Piala Eropa 2012 - Cesare Prandelli telah mengumumkan skuad sementara timnas Italia untuk Piala Eropa 2012. Dari 32 pemain yang dia pilih, terdapat nama Mario Balotelli dan Antonio Cassano.

Balotelli dan Cassano sebenarnya sempat terancam tak masuk skuad dengan alasan yang berbeda. Balotelli pernah membuat Prandelli tidak senang karena perilaku bengalnya, sedangkan Cassano sempat lama absen karena masalah kesehatan.

Untuk posisi pemain depan, selain Balotelli dan Cassano, Prandelli juga memanggil pemain gaek Antonio Di Natale. Dua pemain muda, Fabio Borini dan Sebastian Giovinco, juga dia beri kesempatan.

Juventus menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk skuad Gli Azzurri ini dengan jumlah tujuh pemain. Sementara itu, AC Milan mengirimkan tiga pemainnya.

Di antara 32 pemain ini, ada lima pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas, yakni Mattia Destro, Emanuele Giaccherini, Ezequiel Schelotto, Luca Cigarini, dan Marco Verratti. Verratti jadi salah satu di antara dua pemain Seri B yang masuk skuad, selain Angelo Ogbonna.

Dari 32 pemain ini, hanya ada 23 pemain yang berangkat ke Polandia-Ukraina, yang paling lambat diumumkan pada 29 Mei.

Italia masuk Grup C di Piala Eropa 2012. Mereka tergabung bersama juara bertahan Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia.

Skuad sementara Italia
Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Paris Saint Germain), Morgan De Sanctis (Napoli), Emiliano Viviano (Palermo).

Bek: Cristian Maggio (Napoli), Domenico Criscito (Zenit St. Petersburg), Ignazio Abate (Milan), Federico Balzaretti (Palermo), Davide Astori (Cagliari), Salvatore Bocchetti (Rubin Kazan), Leonardo Bonucci (Juventus), Andrea Barzagli (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Andrea Ranocchia (Inter), Angelo Ogbonna (Torino).

Gelandang: Andrea Pirlo (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Emanuele Giaccherini (Juventus), Daniele De Rossi (Roma), Thiago Motta (Paris Saint Germain), Antonio Nocerino (Milan), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Ezequiel Schelotto (Atalanta) Luca Cigarini (Atalanta), Alessandro Diamanti (Bologna), Marco Verratti (Pescara).

Penyerang: Antonio Cassano (Milan), Mario Balotelli (Manchester City), Sebastian Giovinco (Parma), Antonio Di Natale (Udinese), Mattia Destro (Siena), Fabio Borini (Roma).
 
Copyright © 2011. InternetDoubleClick . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme